cetak,online& youtube
homeIndeks

Tumbuh Kembangkan Bakat Anak, SDN se-Kecamatan Pagelaran Utara Gelar Festival PAI

banner 120x600

Pringsewu

Acara Festival Pendidikan Agama Islam (PAI) dibuka oleh Pengawas PAI, Heldawati,S.Pd.I, Abdul Rahman Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SDN se-Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu Lampung, bertempat di SDN Pekon/Desa, Kamilin Pagelaran Utara (Pantura) “Senin (4/3/2024).

Acara dihadiri para guru, beserta hadirin terdiri dari orang tua/wali murid sepuluh Kepala Sekolah (KS) se-Kecamatan Pantura, Abdul Rohman,S. Pd. KS SDN 1, Pajarmulya (K3S)
Sri Basuki,S.Pd. KS SDN 2 Margosari.
Sumardi,S.Pd.M.Pd. KS SDN 1 Kamilin, (Tuan rumah Festival PAI) 2024.
Sukardi,S.Go. KS SDN 1 Margosari.
Sai’an,S.Pd. KS SDN 1 Pajar Baru.
Sarino,S.Pd. KS SDN 2 Sumber Bandung.
Surtiyah,S.Pd. KS SDN 1 Madaraya.
Sunaryo,S.Pd, Plt KS SDN 1 Giritunggal. Kec. Pagelaran Utara (Pantura).

Gelar acara Festival PAI diikuti antusias ratusan peserta murid-murid dari 10 SDN se-Kecamatan Pantura, Festival PAI merupakan acara tahunan bertujuan, supaya murid-murid terdidik secara agamis terbiasa membaca dan menulis Al-qura’an, termasuk lomba da’i cilik, agar kedepannya tidak canggung berpidato dihadapan hadirin, dan mencari minat bakat murid-murid untuk mewakili Kabupaten pringsewu kedepannya, “jelas Abdul Rahman K3S Pantura.

Kemudian Wahyudi ketua panitia Festival PAI menuturkan, . Kami dari dewan guru menyelenggarakan lomba festival PAI, se-Kecamatan Pantura kabupaten Pringsewu, adapun festival PAI 2024 ini ada tiga perlombaan yaitu.”
1. Lomba Da’i cilik,
2. Tartil Qura’an.
3. Tahfidz Qura’an.

kegiatan ini bertujuan adalah untuk membentuk minat dan bakat anak-anak peserta didik SD, untuk bisa mandiri kemudian membentuk mental yang kuat kedepannya, harapannya dengan terselenggara Festival ini mencatak generasi yang ber ahklaqul qorimah dan ber jiwa kepemimpinan yang berjiwa agamis.

Sebagai motivasi anak juara 1,2 dan 3 termasuk juga juara harapan kami berikan Piala dan Piagam, jadi peserta berikan lah yang terbaik di kegiatan lomba ini,” terang, Wahyudi guru agama SDN 1 Giritunggal.

Salah satu peserta lomba Da’i cilik putri Eva Nurfadilah, usai tampil dengan tema mensyukuri nikmat Allah SWT. Anisa murid kelas IV SDN Kamilin merasa senang dan bangga dengan lomba festival PAI ini.

Kami merasa senang dengan adanya festival PAI ini kami bisa tampil di khalayak termasuk didepan orang tua kita, ujarnya. (Wahyudin)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *