cetak,online& youtube
homeIndeks

Terkait hand traktor Milik BUMDes Berkah Mandiri , H.Kohar Dan Solihin Berikan Keterangan Berbelit Belit.

banner 120x600

Pringsewu

Terkait disalahgunakannya hand traktor milik Badan Usaha Milik Desa(BUMDes) Berkah Mandiri pekon Kamilin ,kecamatan Pagelaran Utara ,kabupaten Pringsewu ,Lampung oleh ketua Poktan Makmur Jaya Solihin pekon setempat kepada H.Kohar kini semakin mem blunder dan berbelit belit

 

Pasalnya H. Kohar yang merupakan pengusaha pupuk dan alat alat pertanian tersebut di pekon Pajar Mulia ,kecamatan pagelaran Utara , mengatakan kepada wartawan media ini kalau dirinya memang benar menyewa hand traktor dari Solihin ketua Poktan Makmur Jaya dan bukan dari ketua BUMDes Berkah Mandiri pekon Kamilin tersebut hanya satu musim dan ada perjanjian sewanya dengan Solihin .

 

“Saya sewa hand traktor itu hanya satu musim saja,ada perjanjian juga dengan Solihin kalau nilai per musimnya saya lupa apa Rp 2 juta atau Rp 1 juta” terang H. Kohar yang tidak mau menunjukan surat perjanjian sewanya dengan dalih tertinggal di rumah , saat ditemui kembali ke kios pupuk dan alat alat pertaniannya di Pajar Mulia ,kecamatan Pagelaran Utara ,Rabu(07/02/2024).

 

Apa yang disampaikan H. Kohar berbeda dengan keterangan sebelumnya walaupun benar mengakui dirinya menyewa hand traktor ,karena sebelumnya hand traktor tersebut disewakan dengan waktu yang cukup lama dan nilainya juga diperkirakan besar sesuai surat perjanjian .

 

“Kalau hand traktor memang saya yang sewa kebetulan hand traktor saya rusak ,saya sewa ada surat perjanjian sewanya yang cukup lama sekali kemudian kalau nilainya saya lupa ” kata H.Kohar saat ditemui di tokonya di pekon Pajar mulia kecamatan Pagelaran Utara ,Minggu(04/02/2024).

 

Keterangan Berbelit belit juga disampaikan Solihin ketua Poktan Makmur Jaya ,bahwa dirinya menyewakan hand traktor milik BUMDes Berkah Makmur sudah mendapatkan restu dari kepala pekon (Kapekon) Kamilin H. Jupri dan ketua BUMDes Berkah Mandiri yang diwakili Aryani.

 

“Saya sudah ijin dengan kapekon kamilin H Jupri dan ketua BUMDes Berkah Mandiri untuk menyewakan hand traktor tersebut” kelitnya Rabu(07/02/2024)

 

Apa yang disampaikan Solihin kepada media dibantah oleh kapekon H.Jupri dan juga ketua BUMDes Berkah Mandiri yang diwakili Aryani Rabu(07/02/2024) yang lalu mengatakan apa yang disampaikan ariyani merupakan omong kosong belaka karena dirinya tidak pernah memberikan ijin kepada Solihin untuk menyewakan hand traktor begitu juga ketua BUMDes Berkah Mandiri

 

“Saya sebagai kapekon kamilin tidak tahu menahu terkait disewakannya hand traktor tersebut ,dan hand traktor itu kan sudah milik BUMDes sesuai dengan dokumentasi penyerahan hand traktor dari poktan Makmur Jaya ke BUMDes Berkah Mandiri beberapa waktu yang lalu” pungkasnya (Wahyudin)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *