cetak,online& youtube
homeIndeks

Persiapan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Cukuh Balak Bandakh Lima Siruwaya Utamawan Jadi Dambaan Ini Penjelasannya

banner 120x600

Tanggamus–Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Cukuh Bandakh Lima harapan support Pemerintah Daerah, Politikus, para Tokoh-Tokoh, Pers dan masyarakat yang ada di lima kecamatan setempat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Presidium DOB Kabupaten Bandakh Lima, Siruwaya Utamawan pada acara pemantapan dan silaturrahmi dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat dari lima kecamatan, di RM Rumah Kayu Way Halim Bandar Lampung.

Menurut Siruwaya, rencana pemekaran kabupaten baru itu sudah sejak lama digaungkan oleh tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat. Karenanya sebelum moratorium calon daerah otonomi baru dibuka, mereka akan mempersiapkan kelengkapan konsep dan administratifnya

Rencana ini tidak ada muatan politik, imbuh Siruwaya. Murni untuk mewujudkan harapan masyarakat akan hadirnya pemerataan pembangunan, dan mempermudah akses layanan publik serta peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat yang selama ini merasa terpingirkan.

“Dari diskusi tersebut menghasilkan beberapa gagasan konstrktif dan berhasil menyatukan berbagai pihak dalam upaya memajukan serta memperkuat rencana pembentukan kabupaten cukuh Bandakh lima, “Jelas Siruwaya via sambungan telepon. Sabtu 6/4/2024.

Ditambahnya, untuk mempercepat prosesnya, dirinya berharap dukung semua pihak dan lapisan masyarakat, karena cita-cita baik ini tidak akan terwujud tanpa dukungan moril khususnya dari semua pihak, pemda, pers, masyarakat dan para Tokoh-Tokoh tokoh dari Kecamatan Bulok, Kelembaban, Kelembaban Barat, Cukuh Balak dan Kecamatan Limau, demikian tutupnya.

(Khoiri)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *