cetak,online& youtube
homeIndeks

*Pengamanan Lebaran 2024, Polres Pringsewu dan instansi terkait Siap Berikan Layanan dan Keamanan Optimal*

banner 120x600

Pringsewu- Kepolisian Resor Pringsewu bersama instansi terkait menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 di Lapangan apel mapolres setempat, Rabu (03/4/2024). Apel Gelar pasukan operasi Kepolisian Terpusat ini dipimpin langsung oleh Kapolres pringsewu AKBP Benny Prasetya.

Apel gelar pasukan ini merupakan wujud nyata Sinegritas Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka mengamankan Mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang disenggelarakan mulai tanggal 04 – 16 April 2024.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya saat ditemui awak media usai memimpin apel menjelaskan, bahwa bahwa apel ini merupakan tahap pengecekan terakhir persiapan pengamanan Operasi Ketupat 2024 Idul Fitri 1445 H.

“Operasi tersebut direncanakan akan berlangsung selama 13 hari, dimulai dari tanggal 4 April hingga 16 April 2024,” ujar AKBP Benny.

Dia juga mengatakan bahwa dalam operasi tersebut, Polres Pringsewu akan menerjunkan 200 personel gabungan dari TNI-Polri, Dishub, Dinkes, Satpol-PP, BPBD, Senkom, dan Pramuka. Selain itu, pihaknya telah menyiapkan dua pos pelayanan dan pengamanan pemudik di rest area Pekon Wates Gadingrejo serta komplek pendopo Kabupaten Pringsewu.

Tak itu Polres Pringsewu juga telah merancang beberapa rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemungkinan kemacetan atau kepadatan selama arus mudik dan balik lebaran.

“Selain itu kami juga telah menyiapkan regu pengawalan untuk memberikan pelayanan bagi para pemudik yang ingin di kawal,” tambahnya.

AKBP Benny menegaskan bahwa Polres Pringsewu dan instansi terkait siap memberikan keamanan dan pelayanan yang maksimal selama perayaan Idul Fitri 1445 H. Dia berharap upaya ini dapat menghasilkan perayaan Idul Fitri yang aman, bahagia, dan bermakna, serta mempererat tali silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan dan selamat merayakan Idul Fitri bagi umat Islam yang merayakannya.

“Semoga momen Lebaran tahun ini semakin memperkuat persaudaraan demi menjaga keutuhan bangsa. Selamat Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin,” tandasnya. ( Wahyudin )

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *