cetak,online& youtube
homeIndeks

Pasca Pandemi ADD 2023 Pemerintahan Pekon Way Kunir Maksimalkan Pembangunan Fisik

banner 120x600

Pringsewu – Pemerintahan

Pekon/desa Way Kunir, Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu Lampung, pasca pandemi covid-19. Melalui realisasi Anggaran Dana Desa (ADD) di tahun 2023 kemarin kami bangun fisik berupa jalan, Rabat Beton di dusun III sepanjang .155.Meter (M) . ketebalan 20 .cm.

Kemudian Rabat Beton jalan sepanjang.200.M. Yang dilaksanakan pada Februari 2023. Dusun. I, dengan panjang 200.M, ketebalan. 20,cm.
Lebar.3,5. M. Yang dilaksanakan realisasinya, September 2023 .

Dan di Dusun .II, Rabat Beton jalan volume, Panjang 60. M. Lebar. 3,5. M.ketebalan.20 .cm.yg dilaksanakan bulan September 2023. TPK dilaksanakan Kepala Dusun (Kadus) masing-masing, “jelas, Sumono Kepala Pekon (Kakon) Way Kunir di kediamannya,” Ahad (3/3/2024).

Menurut kakon Sumono ketiga jalan itu merupakan jalan pertanian untuk warga masyarakat Pekon way Kunir dan sekitarnya.

Dengan terealisasinya pembangunan fisik infrastruktur jalan rabat beton yang berada di tiga dusun tersebut supaya lancar mudah untuk dilalui dengan membawa beraneka ragam hasil perkebunan.

“Kami warga masyarakat pekon Way Kunir mayoritas petani. Jalan tersebut sebagai akses masyarakat pekon Way Kunir ke kebun, merupakan hasil musyawarah desa, Alhamdulillah pasca pandemi, kita realisasikan pembangunan jalan Rabat Beton dengan ADD Tahun 2023,” tutur Sumono.

Lanjut Kakon Way Kunir, dengan kelancaran akses itu pula kemudian meminimalisir dana yang dikeluarkan akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat juga untuk kemajuan pekon Way Kunir yang kita cintai, walaupun kita berada diujung kecamatan ini, jika infrastruktur kita bagus supaya kita tidak jauh ketinggalan dari pekon-pekon yang lainnya.

Harapan saya selaku kakon Way Kunir kepada warga masyarakat mari kita jaga dan pelihara keamanan, ketertiban pekon kita ini dengan semangat gotongroyong, pelihara dan kita jaga bersama-sama infrastruktur yang telah kita bangun itu milik kita, kami menerima saran-saran dari warga masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan kita bersama, juga atas dukungannya selama ini kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat pekon Way Kunir yang berada di IV Dusun, “himbaunya.

Perlu diketahui aparatur pemerintahan pekon Way Kunir sekarang adalah sebagai berikut.

Sidik Ansori sebagai Sekertaris Pekon/Desa (Sekdes).
Wawan Kaur Kesra.

Kadus 01 dijabat, Tami Tartiwan.
Kadus 02 dijabat Gepeng Sadewa.
Kadus 03 dijabat Ajrumi.
,”tutupnya. (Wahyudin)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *