cetak,online& youtube
homeIndeks

“MENILIK”Jembatan Gantung Penghubung Kecamatan Pringsewu Dan Kecamatan Sukoharjo,Yang TERABAIKAN???

banner 120x600

Pringsewu-Jembatan gantung ini adalah salah satu penghubung antara kecamatan Pringsewu dan kecamatan sukoharjo,jembatan yang terletak persis di pekon bumi Arum kecamatan Pringsewu dan pekon sinar baru timur kecamatan sukoharjo merupakan jembatan tua yang mempunyai panjang ± 30 meter dan tinggi ± 5 meter berada di atas aliran sungai/kali duren kabupaten Pringsewu.

Jembatan gantung atau sasak tersebut merupakan penghubung salah satu akses jalan alternatif warga yang melakukan mobilisasi baik itu pejalan kaki untuk berkebun dan sepeda roda dua yang keluar masuk dari desa ke desa.

Jembatan ini sudah jauh lama beroperasi dari sebelum pemekaran kabupaten pringsewu di perkirakan tahun 1999 itu terakhir di renovasi(red di saat itu masih ikut kabupaten Tanggamus) dan berarti sudah lebih dari dua puluh lima tahun jembatan ini sudah ada.

Akan Tetapi Jembatan gantung tersebut masih terus beroperasi tanpa adanya renovasi dan perawatan dari dinas terkait,jika di lihat dari adanya foto 2 warga yang sedang memperbaiki jembatan yang memang berlubang,retak dan rapuh yang termakan usia.
Jembatan tersebut hanya mengunakan alas papan kayu yang jelas pastinya kurang kuat dan kokoh jauh dari kata aman untuk mobilisasi warga.

Banyak warga yang berharap hal tersebut harus mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah kabupaten setempat.

Agus(50) tahun,salah satu warga pekon bumi Arum yang sempat di konfirmasi media ini mengatakan,jembatan gantung ini sudah cukup lama beroperasi,bilamana ada papan kayu yang rusak,patah,rapuh dan berlubang,ya kita benahi sendiri mas secara sukarela untuk memperbaikinya supaya warga yang lewat lalu lalang bisa aman dan tidak was was takut terjatuh ke sungai,yang dulu sering terjadi di jembatan Sasak ini,ungkapnya,Jumat 15/03/2024. (Wahyudin)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *