cetak,online& youtube
homeIndeks

Ketua Poktan Makmur Jaya Berkelit Sewakan Hand Traktor Atas Ijin Kapekon Kamilin Ketua BUMDes Berkah Mandiri.

banner 120x600

Pringsewu

Terkait disewakannya hand traktor Badan Usaha Milik Desa(BUMDes ) pekon kamilin ,kecamatan pagelaran Utara ,kabupaten Pringsewu ,Lampung oleh Solihin ketua Kelompok tani(Poktan) Makmur Jaya pekon setempat ,disewakan ke H.Kohar dengan waktu yang lama mengaku dapat ijin dari kepala pekon(kapekon ) kamilin H.Jupri dan ketua BUMDes Aryani dibantah oleh kapekon kamilin dan ketua BUMDes Berkah Makmur.

 

“Saya sebagai kapekon kamilin tidak tahu menahu terkait disewakannya hand traktor tersebut ,dan hand traktor itu kan sudah milik BUMDes sesuai dengan dokumentasi penyerahan hand traktor dari poktan Makmur Jaya ke BUMDes Berkah Mandiri beberapa waktu yang lalu” tegas H. Jupri kantor pekon setempat Rabu(07/02/2024).

 

Anggota BUMDes Berkah Mandiri mewakili ketua BUMDes Aryani didampingi kapekon kamilin H. Jupri juga mengatakan hal yang sama bahwa pihak pengurus BUMDes Berkah Mandiri mengaku tidak ada yang tahu sama sekali

 

“Kami sama sekali tidak ada yang tahu terkait disewakan hand traktor itu bahkan penyerahan ke BUMDes Berkah Mandiri juga fiktif yakni hanya dokumentasinya saja ,itupun bukan Poto hand traktor milik Poktan Makmur Jaya tetapi poto hand traktor milik almarhum Asmani warga kamilin dan semua orang tahu”ungkap anggota BUMDes Berkah Mandiri.

 

Sementara yang bersangkutan ketua Poktan Makmur Jaya Solihin saat dikonfirmasi di kediamannya mengatakan sudah permisi dengan ketua BUMDes Berkah Mandiri dan kapekon kamilin untuk menyewakan hand traktor .

 

“Saya sudah ijin dengan kapekon kamilin H Jupri dan ketua BUMDes Berkah Mandiri untuk menyewakan hand traktor tersebut” kelitnya Rabu(07/02/2024).

 

Selanjutnya Solihin ketua Poktan Makmur Jaya pekon kamilin juga mengatakan kalau hand traktor tersebut disewakan sejak bulan Oktober tahun 2023

 

“Saya sewakan hand traktor tersebut sejak bulan oktober 2023” katanya dengan raut muka sedih .

 

Terpisah H.Kohar yang disebut sebut sebagai pihak yang menyewa hand traktor mengaku

sesuai dengan janji sewa sejak bulan Agustus tahun 2023 dan ada surat perjanjiannya dalam waktu yang lama

 

“Saya menyewa hand traktor itu dari Solihin ketua Poktan Makmur Jaya ,ada surat perjanjian sewanya yang cukup lama ” pungkasnya.(Wahyudin)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *