cetak,online& youtube
homeIndeks

Kapolres Tanggamus Inspektur Upacara di SMAN 1 Kota Agung, Ini Pesannya ?

banner 120x600

Tanggamus – Dalam upaya mendukung kesejahteraan anak usia sekolah dan remaja, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus turut berperan aktif dengan menjadi Inspektur Upacara di Sekolah Menengah Atas (SLTA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah hukumnya hari ini, Senin, 5 Februari 2024.

Kehadiran petugas kepolisian dalam upacara tersebut bukan hanya sebagai pengawal keamanan, melainkan juga sebagai bentuk komitmen dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi generasi penerus.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Kota Agung memberikan pesan-pesan positif serta mengedukasi siswa tentang pentingnya kesejahteraan dan keamanan di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Kapolres mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari program Kepolisian dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya kalangan pelajar.

“Kami berupaya memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai pentingnya kesejahteraan, disiplin, dan kesadaran akan keamanan, sesuai perintah bapak Kapolda Lampung,” kata AKBP Rinaldo Aser.

Selain memberikan pesan-pesan moral, petugas kepolisian juga memberikan informasi seputar kampanye anti-narkoba, pencegahan kekerasan, serta peran aktif remaja dalam menjaga lingkungan bersih dan sehat.

“Semua upaya ini diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda yang berintegritas dan bertanggung jawab,” tegasnya.

Ditambahkan Kqpolres, pihaknya juga menerjunkan seluruh Kapolsek jajaran dalam kegiatan menjadi Inspektur upacara tersebut di SMA/SMK di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari pihak Ratna Uli, S.Pd. M.M., selaku Kepala SMAN 1 Kota Agung, Mereka mengapresiasi peran aktif Polres Tanggamus dalam memberikan perhatian khusus pada pendidikan dan kesejahteraan anak-anak.

“Kami mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan dan apresiasi dari program ini, sehingga Kapolres menjadi pembina upacara di kesempatan ini,” kata Ratna Uli.

Ia menyebut, kehadiran Kapolres Tanggamus memberi inspirasi kepada sekolah dan para pelajar, sebab dengan segala arahan pengalaman Kapolres dari titik nol sampai di titik yang sekarang.

“Tentunya usaha dan proses yang beliau lakukan itu sangat panjang menjadikan motivasi tersendiri bagi kami yang ada di SMAN 1 Kota Agung,” ujarnya.

Ratna Uli menegaskan, bahwa selama dirinya memimpin, tidak ada pelajar SMAN 1 Kota Agung terlibat pidana maupun Narkoba. Dan pihaknya terus berupaya agar para pelajarnya bertambah baik.

“Kami berharap doanya supaya SMAN 1 Kota Agung selalu melahirkan alumni alumni yang sholeh dan sholehah tentunya bisa membanggakan keluarga. Orang tua tentunya berguna bagi bangsa dan negara,” tegasnya.

Ia berharap, kegiatan serupa dapat terus dilakukan oleh pihak kepolisian dan pihak terkait guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung perkembangan positif bagi generasi penerus bangsa.
Khoiri

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *