cetak,online& youtube
homeIndeks

Kakon Sumber Bandung Diduga Tidak Mengerti Aturan, Gunakan DD Untuk Perbaikan Jalan Kabupaten.

banner 120x600

Pringsewu – pagelaran Utara.

Abdul Rohman Kepala Pekon/desa (Kakon) Sumberbandung Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu Lampung.

Gunakan anggaran Dana Desa (DD) Silpa Tahun 2024 Rp. 80.000.000, ( Delapan Puluh Juta Rupiah) untuk pekerjaan perbaikan Jalan Raya di jalan utama Pekon tersebut diruas jalan Banyumas menuju Way Kunyir. Diduga tidak tepat sasaran pasalnya diduga menabrak aturan pemerintah pusat.

Sebab jalan tersebut milik Perintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, diruas jalan utama pekon tersebut dari Kecamatan Banyumas menuju Pekon Way Kunyir,
Yang mana itu merupakan kewenangan PUPR Kabupaten Pringsewu.

Terkait hal itu Kakon Sumur Bandung Abdul Rahman mengatakan, tujuannya kami memperbaiki atau memelihara jalan ini menggunakan anggaran DD sebab jalan raya ini sudah lama tidak diperbaiki oleh pemerintah.

Sedangkan masyarakat disini sudah banyak terjadi kecelakaan melintasi jalan rusak parah ini terutama anak-anak sekolah.

Lalu kami berinisiatif menggunakan anggaran dana desa untuk melakukan pemeliharaan jalan utama di pekon ini, “katanya.

“Anggarannya dari DD, perkara mau menyalahi aturan atau nggak bodo amat,” yang penting kan kepentingan masyarakat anak sekolah banyak yang kecelakaan. Ini kan buat perawatan aja bahasanya jalan ke dalam aja menuju arah PDAM aja langsung, gunakan anggaran dana desa kisaran Rp 80 juta, tahun 2024, panjang nya gk ngukur saya, ungkap Abdul Rahman sa’at ditemui di lokasi pekerjaan ,”Jum’at (9/2/2024).

Menurut peraturan, anggaran Dana Desa digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan,pembangunan,pemberdayaan masyarakat,dan kemasyarakatan.

Namun peraturan menteri keuangan No 93/PMK.07/2015. Mengamanatkan prioritas pembangunan dana desa diarahkan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, itu peruntukannya dari Kemenkeu RI, bukan untuk yang lainya, walaupun tujuannya itu baik,”jelas seorang tokoh masyarakat Pantura . (Wahyudin).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *