cetak,online& youtube
homeIndeks

Heboh Sewakan Hand Traktor milik Poktan Makmur Jaya ,Solihin dan H.Kohar Sama Sama berkelit Cari Selamat

banner 120x600

Pringsewu.

Setelah heboh soal di sewa kannya hand traktor oleh ketua kelompok Tani) Poktan) Makmur Jaya Solihin dan penyewa H. Kohar sama sama berkelit cari selamat dan Merasa Di Jerumuskan oleh H.Jupri Kepala pekon (Kapekon) Kamilin ,kecamatan Pagelaran Utara ,kabupaten Pringsewu ,Lampung. Pasalnya menurut Solihin Poktan Makmur Jaya setempat dirinya menyewakan hand traktor ke H.Kohar atas perintah H. Jupri kapekon kamilin .

” Saya merasa di jerumuskan sama H.Jupri tidak mungkin mau menyewakan hand traktor tersebut Tampa seijin atau perintah H. Jupri sebagai kapekon kamilin karena saya juga tahu hand traktor yang disewakan ke H. Kohar itu sudah milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes )Berkah Mandiri” ungkap Solihin kepada wartawan media ini saat ditemui di kediamannya ,Selasa (14/02/2024).

Walaupun Solihin berbicara bahwa dirinya telah dijerumuskan oleh kapekon kamilin H. Jupri ,namin sebagai kapekon H. Jupri tuding balik ketua Poktan Makmur Jaya tersebut telah berbuat dusta pada dirinya karena sebagai kapekon H. Jupri mengaku tidak tahu apa apa terkait sewa menyewa hand traktor

“Solihin bicara seperti itu bahwa dirinya dijerumuskan saya sebagai kapekon apa maksudnya ,apa keuntungan saya ,kan saya juga mengerti bahwa hand traktor itu tidak boleh disewakan kepada siapapun apalagi menurut keterangan penyewa itu cukup lama walaupun di kemudian hari apa yang disampaikannya oleh penyewa itu hanya dua musim ” tegas H.Jupri.

Sementara H. Kohar sebagai pihak yang menyewa hand traktor dari poktan Makmur Jaya mengaku dirinya menyewa Hand Traktor dari Solihin ketua Poktan Makmur Jaya selama 2 musim walaupun sebelumnya mengaku menyewa traktor dalam waktu yang cukup lama sehingga adanya coretan di surat perjanjian sewa dipertanyakan

“Saya sewa hand traktor hanya dua musim kalau terkait coretan di surat perjanjian memang itu yang mencoretnya waktu itu ,kalau terkait waktu itu saya menyewa cukup lama karena saya lupa ” kelit H.Kohar saya didatangi kembali ke kios pupuknya di ke camatan pagelaran Utara Selasa(03/02/2024)

H. Kohar sebagai tokoh masyarakat di kecamatan pagelaran Utara diduga bukan tidak tahu kalau hand traktor tersebut milik Poktan Makmur Jaya tidak boleh disewakan kepada dirinya yang sudah di hibahkan ke BUMDes pekon kamilin Makmur Mandiri .

” Saya H. Kohar mengerti kalau hand traktor milik BUMDes Berkah Mandiri ,apalagi di surat perjanjian sewa tersebut ditandatangi dan stempel poktan Makmur Jaya,ini jelas ada permainan” kata salah satu pengurus BUMDes Berkah Mandiri yang meminta dirahasiakan namanya kepada media ini (Joni).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *