cetak,online& youtube
homeIndeks

Hari Gizi Nasional Ke-64 Pemkab Pringsewu Adakan Gerakan” Cegah Stunting”

banner 120x600

Pringsewu – Memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-64, Pemkab Pringsewu melalui Dinas Kesehatan setempat mengadakan Gerakan Cegah Stunting dengan tema ”Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP-ASI) Kaya Protein Hewani Cegah Stunting” di Balai Pekon Waringinsari Timur, Kecamatan Adiluwih, Rabu (31/1/2024).

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah didampingi Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Nana Adi Erlansyah saat menghadiri acara ini berharap melalui HGN ke-64 dapat menjadi momentum yang baik dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama-sama mewujudkan gizi yang berkulitas untuk generasi Indonesia Emas.

Sementara itu, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Pringsewu Rahmadi, menjelaskan Gerakan Cegah Stunting dalam rangka HGN ke-64 diikuti sebanyak 511 orang, terdiri dari para kepala perangkat daerah, Dinkes Provinsi Lampung, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, KUPT Puskesmas dan Kapekon se-Kecamatan Adiluwih, ibu balita serta para kader kesehatan.

“Bertujuan untuk menyebarkan informasi dan promosi kepada masyarakat tentang pentingnya Makanan Pendamping ASI yang kaya protein hewani dalam percepatan penurunan stunting, serta meningkatkan komitmen dan kerjasama antara pemerintah baik sektor kesehatan maupun non kesehatan dengan berbagai pihak dalam rangka kampanye pencegahan stunting dengan protein hewani,” jelasnya.

“Dengan upaya yang dilakukan secara bersama-sama, diharapkan dapat nimenurunkan angka stunting di Kabupaten Pringsewu pada Tahun 2024 ini,” harapnya.(Wahyudin)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *