cetak,online& youtube
homeIndeks

Dekranasda Humbang Hasundutan Pameran Inacraft di JCC Senayan Jakarta

banner 120x600

Dekranasda Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dan Sumut ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Pameran Inacraft Tahun 2024 bertempat di Hall B Stand Nomor 109 Jakarta Convention Center (JCC).

-Pameran berlangsung mulai tanggal 28 Februari sampai 3 Maret 2024 di Jakarta.

Hadir dari Humbahas, Ketua Dekranasda di dampingi Ny Lidia Kristina Istri Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Kadis Kopenaker Nurliza Pasaribu dan beserta lainnya.

– Ny Lidia Kristina mengajak teman,dan keluarga dan saudara dimanapun berada untuk berkunjung ke Hall B JCC sebagai tempat pameran. Banyak produk-produk yang menarik perhatian dalam pemeran itu antara lain ada fashion seperti Batik produk si Humbang Hasundutan, Humbang Shibori, Eco Print dan aneka hasil-hasil UMKM Sebagai khas dari Kabupaten Humbang Hasundutan.

-Ketua Dekranasda Sumut Dessy Hassanudin di saat mengunjungi stan pameran Dekranasda Humbahas mengatakan, ajang ini merupakan kesempatan baik agar produk hasil kerajinan Sumut untuk dapat lebih dikenal luas masyarakat di dalam maupun di luar negeri. Karena itu, kesempatan baik ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam upaya membuka peluang pasar baru, kedepannya dalam rangka mendukung para pengrajin kriya di Sumatera Utara.

-Pameran itu dibuka Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki, Rabu 28-02. Teten Masduki mengklaim bahwa Indonesia memiliki pangsa pasar sekitar 1,25 persen dalam industri kerajinan di dunia. Dia pun memproyeksikan pangsa pasar RI ini dalam industri kerajinan dapat terus meningkat ke tahun berikutnya. Pemerintah mengucapkan selamat atas pelaksanaan Inacraft 2024.

-Sebagai informasi, Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024) merupakan pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara. Pameran ini kembali digelar untuk ke-24 kalinya di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, berlangsung mulai 28 Februari hingga 3 Maret 2024.

Pameran yang diprakarsai Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan Mediatama Event itu kini mengangkat hasil kreasi seni dan tradisi budaya Indonesia yang juga menarik yakni alat musik tradisi Indonesia. Inacraft adalah pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pameran kerajinan International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024). Presiden Jokowi didampingi sang istri, Iriana melakukan peninjauan ke stan-stan yang ada di lokasi. Jokowi tampak menyambangi stan dan sesekali berhenti untuk berbelanja.
( J purba)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *