cetak,online& youtube
homeIndeks

*Cegah Pencurian Dirumah Kosong, Polres Pringsewu Tingkatkan Patroli di Pemukiman Penduduk*

banner 120x600

Pringsewu| Selama masa libur Idul Fitri 1445 H, Polres Pringsewu terus meningkatkan patroli di pemukiman penduduk sebagai langkah preventif menghadapi potensi kriminalitas, khususnya pencurian dan musibah kebakaran di rumah-rumah kosong. Sabtu (13/4/2024).

Dalam rangka mengantisipasi kejahatan tersebut, patroli diperkuat untuk mengawasi wilayah-wilayah yang ditinggalkan penduduk yang mudik, beraktivitas silaturahmi dan juga berlibur.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui kasi Humas Iptu priyono menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat selama masa liburan Idul Fitri.

“Kami terus meningkatkan patroli di wilayah pemukiman penduduk guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas, terutama pencurian di rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya selama libur lebaran,” ujar Kapolres Pringsewu melalui Kasi Humas Iptu Priyono.

Dalam menjalankan patroli tersebut, kata Kais humas, petugas kepolisian turut melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat dan RT/RW setempat guna memperoleh informasi terkini tentang kondisi lingkungan. Priyono menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dengan memberikan informasi jika menemukan hal-hal yang mencurigakan agar dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak berwajib,” imbuhnya.

Melalui langkah proaktif ini, diharapkan tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Pringsewu tetap terjaga dengan baik, serta memberikan kenyamanan bagi seluruh warga dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. (Wahyudin)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *