cetak,online& youtube
homeIndeks

Bupati dan Pimpinan DPRD Tapsel Tandatangani Persetujuan Bersama Ranperda APBD TA. 2024

banner 120x600

TAPANULI SELATAN – Bupati dan Pimpinan DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), menandatangani persetujuan bersama Ranperda APBD TA. 2024 di ruang sidang Paripurna DPRD Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Kamis (21/12).

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, menyebut bahwa, Pemkab dan DPRD Tapanuli Selatan (Tapsel) telah selesaikan tahapan Ranperda APBD TA 2024. Menurutnya, ini merupakan langkah konstitusi yang sangat penting.

Dimana pihak legislatif telah bekerja begitu serius mulai dari pengajuan rancangan, pembahasan hingga sampai pengambilan keputusan saat ini.

Oleh karena itu, Dolly mengapresiasi kepada seluruh anggota dewan yang telah sungguh-sungguh melakukan rapat pembahasan R-APBD tersebut secara berkelanjutan.

Adapun permasalahan yang dipecahkan secara bersama melalui persetujuan ini, yakni pemenuhan kewajiban 40 persen belanja infrastruktur.

“Kemudian, pemenuhan belanja 40 persen dividen PT. ANA dari penyertaan modal pada PT. AR untuk kegiatan pembangunan di Kecamatan Batang Toru, Muara Batang Toru dan Marancar,” imbuh Bupati.

Selanjutnya, Pemenuhan anggaran kenaikan gaji PNS sebesar 8 persen, pemenuhan anggaran Universal Health Coverage (UHC).
Bupati berharap, dengan diperolehnya persetujuan bersama tersebut, tim anggaran Pemkab Tapsel dapat segera menyiapkan Ranperda APBD TA 2024 serta, rancangan peraturan Bupati tentang penjabaran APBD Tapsel tahun anggaran 2024,” tuturnya.

Dengan begitu, katanya, rancangan yang telah disetujui tersebut akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk dievaluasi, dimana sesuai dengan UU No. 23 tahun 2014.

“Kita berharap evaluasi Gubernur dapat segera diterima untuk ditindak lanjuti yang pada akhirnya dapat segera ditetapkan menjadi Perda,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu pula, mengingat sebentar lagi umat kristiani akan merayakan hari raya natal, Dolly turut mengucapkan selamat natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 bagi masyarakat Tapsel yang merayakan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *