cetak,online& youtube
homeIndeks

Banser Adakan Wisata Religi Ke Makan Ulama Di Kabupaten Pringsewu

banner 120x600

Pringsewu

Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) mengadakan wisata religi ini ke makam ulama di kabupaten Pringsewu
Pada Senin (11/03/2024)

Sahabat Rinto selaku anggota Banser mengatakan, ziarah ke makam para waliyullah sudah direncanakan oleh anggota Banser Kabupaten Pringsewu. Selain itu, ziarah ini sebagai upaya bersama meneguhkan ajaran ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah.

“Berziarah adalah ajaran Rasulullah yang dilanjutkan oleh para sahabat dan pengikutnya. Oleh sebab itu, kita sebagai kader Ansor-Banser harus ingin meniru dan melaksanakannya,” ujarnya.

Disampaikan, ziarah ke makam ulama perlu dilakukan tidak hanya oleh kader Ansor-Banser saja, tetapi oleh anak-anak muda NU lainnya yang tidak tergabung di barisan Ansor.

“Selain meneguhkan ajaran Aswaja ala NU, juga untuk mengingat kematian, karena pada dasarnya kita semua akan kembali ke sang khalik,” ucapnya.

Tujuan ziarah lanjutnya, adalah memohon ampunan Allah SWT dengan wasilah para kekasih-Nya, mengenal dan mengetahui perjuangan para wali dan ulama sehingga kader Ansor-Banser akan terinspirasi selalu menjadi pribadi yang muttaqin.

“Dan terakhir yakni meminta kepada Allah agar para ulama berkenan mengeluarkan karomahnya bagi kita, senantiasa bisa tetap iman dan Islam, berkah dunia dan akhirat,” pungkasnya.(Wahyudin)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *